Keselamatan Masyarakat Cilegon Terancam Dengan Tidak Adanya Portal Di Beberapa Perlintasan Kereta Api

Keselamatan Masyarakat Cilegon Terancam Dengan Tidak Adanya Portal Di Beberapa Perlintasan Kereta Api

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Di Lingkungan Seneja kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang

CILEGON, KNO – Tidak adanya palang pintu atau Portal di Beberapa Perlintasan Rel Kereta Api di Kota Cilegon, membuat masyarakat khawatir akan Keselamatan mereka. Apa lagi sudah banyak peristiwa kecelakaan yang beberapa kali terjadi.

Seperti kemarin, Rabu ( 6/1/2021) Wartawan Kisnews Online Hampir saja menjadi korban dari tidak adanya palang pintu rel kereta yang berlokasi di lingkungan Seneja Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang.

Hasidi Wartawan Local News yang juga rekan Wartawan Kisnews Online mencerita kan bahwa beruntung Warga meneriaki Rekannya tersebut saat hendak melewati Perlintasan Rel Kereta bersamaan dengan Kereta Api yang akan melintas.

” Kaget aja, beberapa pengendara lain yang di seberang udah di stop Warga, eh si Angga nyelonong, untung aja di teriaki Warga dan akhirnya mengentikan laju motornya sebelum melewati Rel kereta” Ucap Hasidi.

Salah Satu kecelakaan di Perlintasan Rel Kereta Api Tahun 2018 yang berlokasi di Lingkungan Seneja Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang

Sementara Wartawan Kisnews Online, Angga, mengatakan bahwa dirinya saat itu tidak memperhatikan pengendara lain, karna Posisi saat mengendari Motor ada di paling depan.

” Kagak tau, mereka yang di sebrang memberhentikan kendaraannya di pinggir jalan, bukan di tengah, makannya nyelonong aja, untung di depan di teriakin warga, serius kagak kedengeran suara Kereta api nya, langsung istighfar saya” Cerita Angga

Sementara salah seorang warga, Ki Buyut, mengatakan bahwa di Perlintasan kereta Api ini beberapa kali terjadi kecelakaan, dan dirinya merasa heran mengapa sampai saat ini, Perlintasan Rel Kereta api tersebut belum juga dipasang palang pintu, padahal banyak warga yang lalu lalang melewatinya.

BACA JUGA  KPU Kota Serang Raih Penghargaan Terbaik I Tingkat Nasional PDPB

“Gak ngerti saya juga Kang, padahal beberapa kali pernah terjadi kecelakaan di sini, tapi masih juga belum di pasang palang pintu, kayanya Pemerintah tidak peduli sama keselamatan Warganya” Ucap Ki Buyut, Kamis (7/01/2021)

Salah Satu kecelakaan di Perlintasan kereta Api Tanpa Palang Pintu Di Lingkungan Ramanuju Kelurahan Ramanuju Kecamatan Citangkil pada minggu, (22/3/2020)

Oleh sebab itu dirinya berharap Pemerintah secepatnya berkoordinasi dengan pihak PT KAI agar segera di buatkan palang pintu di perlintasan Rel Kereta api di Kota Cilegon

“ya saya sih berharap Pemkot Cilegon segera berkoordinasi dengan PT KAI untuk pembuatan palang pintu perlintasan ini, minimal jangan biarkan ada perlintasan kereta yang tak berpenjaga dan tanpa palang pintu, biar Keselamatan masyarakat terjamin saat melintasi Rel kereta Api” harapnya (SN/*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: