Deklarasi Pemilu Damai 2024, KH Matin Syarkowi: Ciptakan Aman, Damai, Sejuk, Menyenangkan dan Jangan Golput

Deklarasi Pemilu Damai 2024, KH Matin Syarkowi: Ciptakan Aman, Damai, Sejuk, Menyenangkan dan Jangan Golput

Kisnewsonline – Serang, Dengan Tema: ‘Walau Beda Pilihan, Tetap Jaga Persatuan Untuk Ciptakan Banten Aman’, KH. Matin Syarkowi memimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang, termasuk Tokoh Agama, Masyarakat, dan Santri juga Nyai, Selasa (12/12) malam, di Kebun Kebangsaan Ponpes Al-Fathaniyah, Desa Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Provinsi Banten,

Sebagai Pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah, KH. Matin Syarkowi mengatakan urgensi keterlibatan semua elemen masyarakat, terutama para Toga (Red: Tokoh Agama) dan Santri juga Nyai, dalam perjuangan dan kepedulian terhadap bangsa menjelang Pemilu 2024. Beliau menegaskan bahwa demokrasi yang baik harus mengedepankan etika dan moral, menolak politik identitas sebagai cara meraih suara, serta menjunjung tinggi persatuan sebagai kunci kejayaan Indonesia.

“Pemilu 2024, umumnya di Indonesia dan khususnya di Provinsi Banten, diharapkan dapat berjalan Aman, Damai, Sejuk, dan Menyenangkan,” ucap KH. Matin Syarkowi.

Masih dirinya, menyampaikan dalam Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Keluarga Besar Ponpes Al-Fathaniyah bersama Masyarakat Kota Serang. Teks deklarasi tersebut menyatakan komitmen mereka untuk: “Berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Serang selama Pemilu 2024, Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk kejayaan Indonesia, Mendukung Cooling System dan menolak politik identitas pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Al-Fathaniyah Mas Syamsul Muarif, menambahkan, Satu Kesatuan adalah salah satu Visi Misi Umat Islam

“Bahwasanya, ajakan-ajakan untuk Pemilu Damai ini mari Kita renungkan bersama-sama agar Indonesia ini semakin Jaya dan Kuat. Apalagi dari Kaum Milenial atau Pemuda, untuk menjaga aset-aset negara itu terutama dari Pemuda, marilah Kita berperan dalam acara Demokrasi ini, dan boleh beda pilihan tapi jaga persatuan,” tambahnya.

BACA JUGA  70 Ibu Hamil Di Kecamatan Jombang Ikut Vaksinasi Dosis Pertama

Inilah bukti nyata bahwa masyarakat Banten bersatu dalam semangat persatuan, menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum memperkuat fondasi demokrasi yang adil, damai, dan menghargai perbedaan.

Sebagai Informasi lain, Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan Tema: ‘Walau Beda Pilihan, Tetap Jaga Persatuan Untuk Ciptakan Banten Aman’ ini, beriringan dengan momen Nonton Bareng (Nobar) Debat Calon Presiden (Capres) Pilpres 2024, yang diselenggarakan oleh KPU RI. (Rls/Ssk).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan