Di Fitnah, Tim Ratu Ati Marliati Akan Laporkan Pemilik Akun “Banten Proxy”

Di Fitnah, Tim Ratu Ati Marliati Akan Laporkan Pemilik Akun “Banten Proxy”

CILEGON, KNO – Beredarnya poster bergambar salah satu Calon Wali Kota Cilegon yang di usung partai Golkar, Ratu Ati Marliat di Group Facebook BURSA CALON WALIKOTA CILEGON 2020 menghebohkan Dunia Maya.

Lantaran dalam poster yang di posting oleh akun Banten Proxy tersebut dinilai tidak sesuai dan terkesan menjatuhkan Ratu Ati Marliati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon.

Dalam poster tersebut selain gambar Ratu Ati, terdapat kutipan ayat yang di plesetkan ,seolah-olah poster tersebut hasil karya tim kreatif Ratu Ati Marliati dengan tulisan ‘Ati Ullaha Ati Urrasul Ati Ulilamri Minkum’.

Selain poster, akun “Banten Proxy” yang belum diketahui asal-usulnya itu juga membuat narasi sesat yang menyudutkan.

“Ini mah kebablasan. Isi ayatnya seperti ini. Atiullaha wa’atiurrasul waulilamriminkum
(Taatlah kpd Allah, taatlah kpd Rasulullah dan taatlah kepada para pemimpin kalian). Tapi oleh Tim kreatif Ati ayatnya direkayasa.
Hanya utk mengulang-ngulang nama Bu Ati. Penodaan Agama,” tulis akun tersebut.

Ratu Ati Marliati saat di konfirmasi menegaskan bahwa isi yang terkandung di dalam poster yang dibuat akun buzzer Banten Proxy tidaklah benar dan bukan hasil karya dari Pihaknya.

“Sebenernya ibu kaget, poster itu tiba-tiba ada. Karena ibu sebagai kandidat Walikota tidak pernah juga memerintahkan tim kreatif untuk menyampaikan hal-hal yang tentunya tidak pantas dalam etika politik. Dan allhamdulillah setelah di cek tim kreatif tidak ada yang membuat poster seperti itu,” ungkapnya, Rabu (18/6/2020) di posko RAM.

Dirinya menambahkan, sebagai orang berpendidikan dan paham agama, tidak mungkin jika pihaknya membuat poster yang dinilai konyol dan justru hanya akan merugikan diri sendiri.

Untuk itu, pihaknya akan segera mencari tahu siapa dalang dibalik pembuatan poster yang mengatasnamakan tim kreatif Ratu Ati.

BACA JUGA  Penetapan Helldy - Sanuji Sebagai Pemenang Pilkada Cilegon Di Gelar Jum'at Ini

“Ibu tidak menyangka itu, tetapi kita akan telusuri siapa yang membuat poster tersebut. Kita berharap siapa pun tidak boleh membuat hal semacam itu. Apa lagi dalam kancah perpolitikan hari ini misalnya, tidak di benarkan melakukan hal-hal (semacam itu), apa lagi di bawahnya itu mengatasnamakan tim kreatif ibu Ati. Dan kita sudah cek tidak ada semua dan ibu tidak pernah memerintahkan tim kreatif untuk membuat poster-poster yang tidak pantas,” kata Ati.

Dengan beredarnya Poster tersebut, Calon Walikota Cilegon itu pun merasa di rugikan dan akan membuat keresahan pada masyarakat.

“Kalo seperti itu kan membuat keresahan kepada masyarakat, terutama pihak ibu merasa dirugikan. Karena kita orang islam, kita tau lah menempatkan ayat itu di mana.
Kenapa tiba-tiba muncul hal seperti ini tentu ini merugikan buat ibu secara pribadi,” ujarnya.

Sementara Rizki Khairul Ikhwan Korlap Relawan RAM menegaskan, jika tidak ada itikad baik dari pemilik akun Banten Proxy, tim Relawan akan melaporkan akun tersebut kepada pihak berwajib .

“Kalau tidak ada itikad baik dari pihak bersangkutan, tim relawan akan melaporkan ke pihak kepolisian dalam waktu dekat. Kami dari tim relawan menunggu itikad baiknya 2x 24 jam untuk memberikan klarifikasi kepada kami,” pungkasnya. (/Red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: