Tiga Organisasi, Siap Lawan Praktik Politik Serangan Fajar Pada Pilkada Kota Cilegon

Tiga Organisasi, Siap Lawan Praktik Politik Serangan Fajar Pada Pilkada Kota Cilegon

Sekjen PP Kota Cilegon, Ketua PPM Kota Cilegon Dan ketua LPK-MP Mada kota Cilegon

CILEGON, KNO – Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila ( PP ) Kota Cilegon, Eka W. Dahlan .meminta kepada masyarakat kota Cilegon jangan sampai memilih pasangan calon ( Paslon ) Walikota dan wakil walikota cilegon yang melakukan money politik pada Pilkada kota cilegon yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“ Kita ( PP ), bukan mewaspadai serangan fajar, tapi akan kita lawan, jadi kita menyarankan pada masyarakat cilegon, paslon yang melakukan serangan fajar jangan di pilih, itu tandanya dia sudah membeli hak suara masyarakat, kita lawan “ tegas Eka saat di wawancarai wartawan di salah satu Café di Kota Cilegon, Senin ( 30/11/2020)

Untuk melawan hal itu ( Serangan fajar ), Eka mengatakan akan menyebar 8.500 personil PP kota Cilegon di seluruh wilayah di kota cilegon, dan bila di temukan, pihaknya akan langsung melaporkan ke aparat yang berwenang

“Untuk mengatisipasi itu, mulai dari malam hari sampai menjelang pencoblosan, kita akan menyebar personil kita di semua wilayah, di semua TPS ( Tempat Pemungutan Suara ), kita akan menyamar gitu,  kalau tertangkap tangan, di ketahui, langsung kita laporkan ke aparat, buat laporan biar langsung di proses, jangan sampai suara masyarakat ini di anggap receh, paling kalau di kasih duit berapa sih, receh banget “ Ucapnya

Denga pola transaksional, lanjut Eka, yang selalu terjadi pada momen Pilkada, itu tidak mendidik atau memberi pendidikan politik bagi masyarakat. Sebaliknya hanya membodohi masyarakat untuk memiliih tanpa nurani.

“ kita murka dan marah dengan money politik ini, Cilegon gak akan bisa berubah dengan cara itu “ Tutur Eka

BACA JUGA  Banyak PR Menanti Helldy – Sanuji, Salah Satunya Benahi Pasar Tradisional Di Kota Cilegon

Hal senada pun di sampaikan Kimung selaku Ketua PPM (  Pusat Peran Masyarakat ) Kota Cilegon dan Deni Basriadi Ketua LPK – MP mada Kota Cilegon yang pada kesempatan itu turut hadir.

“ Apa yang di sampaikan Pak Eka, kita (PPM) mendukung sepenuhnya, artinya kita sepakati, Gerakan ini adalah Gerakan anti serangan fajar, begitu. Dan kita nanti akan merangkul beberapa LSM, Komponen masyarakat untuk melawan Money Politik “ ucap kimung.

“ Money Politik, serangan fajar itu sangat membodohi Masyarakat, masyarakat Cilegon sudah cerdas, dan harapan kami Gerakan ini bisa di dukung oleh semua Elemen masyarakat, agar Pilkada Kota Cilegon bebas money Politik, berjalan jujur, Adil dan damai “ tutur Deni Basriadi. ( Ang/red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: