Program Sekolah Akur Sedulur, SIRAVEK, Terus Di Sosialisasi Kan Dindik Cilegon

Program Sekolah Akur Sedulur, SIRAVEK, Terus Di Sosialisasi Kan Dindik Cilegon

Dr. H. Ismatullah. M.Pd – Kadisdik Cilegon

CILEGON, KNO – Dinas Pendidikan Kota Cilegon terus Sosialisasi kan Program Siravek, Program Sekolah Akur sedulur. Nantinya dalam program ini bukan hanya Fisik Bangunan yang akan menjadi perhatian namun kedepan akan mengarah juga ke Fasilitas untuk meningkatkan mutu Sumberdaya Manusia ( SDM ).

Hal itu di sampaikan Ismatullah Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon kepada Wartawan saat menghadiri acara Syukuran telah di bangunnya 1 ruang kelas baru di SDN Tegal Cabe Kelurahan Citangkil melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Kamis (15/10/2020).

“Allhamdulilah di masa Covid-19 ini Kota Cilegon masih mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, dan tahun depan kita pun akan mengarah ke Fasilitas untuk tingkat kan mutu SDM, agar pendidikan di kota Cilegon lebih unggul lebih baik melaui Program Sekolah Akur Sedulur, SIRAVEK ( Sehat, Inovatif, Religius, Aman, Vokasional, Etika, Kompetitif – Red), Ucap Ismatullah.

Untuk menuju Program Siravek, Lanjut Ismatullah, bahwa Dinas Pendidikan Kota Cilegon sudah memaparkan ke Pemkot Cilegon tentang program untuk 5 tahun kedepan

” Kita kan sudah paparan di Bappeda ketika di tanya kepala Dinas punya rencana apa untuk 5 tahun kedepan, dan Sosialisasi pun sudah kita lakukan dari sekarang, 2021 Sinkronisasi Program dan 2022 mulai di Realisasikan” Jelas Ismatullah.

Hj. Suhadah. S.Pd – Kepala SDN Tegal Cabe

Sementara itu Kepala SDN Tegal Cabe, Hj. Suhadah. S.Pd, mengatakan dengan ada penambahan Bangunan 1 Kelas ini, maka Sekolah nya sudah memiliki 11 Ruang Kelas, namun pihaknya berharap kedepan ada penambahan Bangunan ruang kelas baru.

” Sebenernya masih kurang 1 lagi, agar semua murid bisa masuk pagi semua, dan saya sudah mengajukan , kalau ruangan yang baru ini untuk kelas 1″ Ucap Kepsek SDN Tegal Cabe ( Ang/Red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: