Ledakan Di PT. MCCI Cilegon, Ini Dugaan Kronologis nya

Ledakan Di PT. MCCI Cilegon, Ini Dugaan Kronologis nya

CILEGON, KNO – Telah terjadi ledakan Pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 Pada pukul 04.00 WIB, ledakan tersebut berasal dari area unit PT. MCCI yang ada di bagian Produksi Purified Therepthalic Acid bahan baku polyster / benang.

Salah satu pihak yang tak ingin di sebutkan namanya menjelaskan bahwa dugaan sementara di karnakan kebocoran pipa yang diakibatkan oleh adanya tekanan 85 Bar dan Suhu 290 C pada saat  pengoprasionalan mesin reaktor sehingga tercampurnaya bahan CTA ( Crude Therepthalic Acid ) dengan Air tawar di dalam pipa tersebut. adapun pipa dimaksud adalah pipa yang menghubungkan antara Mesin Reaktor ke Mesin Filter yang selanjutnya tersambung ke Mesin Crystallyzer.

Dalam kejadian tersebut Tidak terdapat korban jiwa namun ada 1 orang korban Luka-luka hingga tidak sadarkan diri atau pingsan, sehingga di larikan ke Rumah Sakit (RS).

Pasca adanya ledakan tersebut saat ini dari pihak PT.MCCI menghentikan kegiatan sementara pada area tersebut  guna mensterilisasi lokasi tersebut.

Dan Saat ini kejadian tersebut dalam tahap penanganan dan penyelidikan Kepolisian Polres Cilegon. (WH)

Facebook Comments
BACA JUGA  Ketua ICMI kota Cilegon Himbau Protokol Kesehatan Di Terapkan Dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: