Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Adakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Adakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

Para Linmas kelurahan Tamansari Ketika diberi Pelatihan cara memadamkan Api oleh Damkar Cilegon

CILEGON, KNO – Untuk mengantisipasi jika terjadi bencana , Pemerintah Kelurahan Tamansari kecamatan Pulomerak menggelar kegiatan pelatihan kesiapsiagaan bencana atau tanggap darurat bencana yang diikuti oleh para Linmas dan Tokoh Masyarakat, bertempat  di Halaman kantor Kelurahan Tamansari , Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan Damkar Kota Cilegon yang memberikan pelatihan bagaimana cara mengatisipasi jika terjadinya bencana kebakaran.

“ Kegiatan ini memang di lakukan agar masyarakat, khususnya Linmas bisa lebih mandiri dan memahami serta mengantisipasi jika terjadi bencana, seperti kebakaran atau banjir, dan sebagai pihak yang memberi pelatihan kita bekerjasama dengan Damkar Cilegon “ ucap Eddi Sugara Kepala kelurahan Tamansari saat di hubungi lewat telpon ( 26/11/2020)

Kelurahan tamansari menurut eddi Sugara dalam hal bencana wilayahnya tersebut memang sangat rawan akan bencana terutama, banjir.

Eddi Sugara Kepala kelurahan Tamansari ketika memberikan Alat Siaga bencana ke Warga

‘ Di kelurahan Tamansari ini rawan banjir, terutama lingkungan sawah, oleh karna itu kegiatan kesiapsiagaan ini sangat penting “ Jelas Eddi sugara

Selain pelatihan, kelurahan Tamansari pun memberikan sejumlah alat tanggap bencana untuk di pergunakan, seperti Alat pemadam kebakaran dan Pompa Air serta tenda.

“ iya kita berikan juga 7 Alat Pompa  Air ( Alkon ), 7 Alat Pemadam Api Ringan ( Apar) dan 1 Tenda, kita RW ada 6, dan kita berikan ke RW masing – masing, dan satunya nya kita berikan ke tanggap Bencana, sementara tenda bisa kita pergunakan untuk dapur umum bila terjadi bencana “ Tutur kepala kelurahan Tamansari, eddi sugara ( Ang/Red)

Facebook Comments
BACA JUGA  PON XX Papua, Dari 261 Atlet Banten, Cilegon Hanya Diwakili 25 Atlet, Helldy : Kedepan Harus Lebih Banyak

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: