Jum’at Berkah, GEBRAK Banten Santuni Anak Yatim

Jum’at Berkah, GEBRAK Banten Santuni Anak Yatim

CILEGON, KNO- Setelah melakukan penekanan kepada pemerintah daerah baik ke Pemkot Cilegon dan Pemda Kabupaten Serang, Gerakan Bersama Anti Kemaksiatan (GEBRAK) yang merupakan Aliansi dari 12 Ormas Islam, hari ini mengelar kegiatan santunan anak yatim/ m dan dhuafa, juga kegiatan Jum’at Berkah, yang digelar di Masjid Al Haq, Jalan Aat Rusli Lingkar Selatan (JLS).

Adapun santunan terhadap anak yatim dan dhuafa diberikan dalam bentuk paket sembako dan uang jajan.

Sementara untuk kegiatan Jum’at Berkah diisi dengan cara membagikan makanan dalam bentuk nasi kotak, yang akan diberikan tidak hanya kepada jama’ah sholat jum’at, tetapi juga di distribusikan kepada para UKM yang berjualan di sepanjang trotoar JLS.

“Inshaa Allah kegiatan ini akan dilakukakan secara periodik. Makanya spanduk publikasi santunan anak yatim dan dhuafa dan Jum’at Berkah tidak kita tulis tanggal kegiatannya, dan akan terus terpasang,” kata Sekjen GEBRAK, Amali Azhar, Jum’at (4/12/2020).

Ia menambahkan, guna memperkecil efek negatif dari aktifitas kemaksiatan, GEBRAK telah merancang pula berbagai kegiatan da’wah lainnya seperti Ratiban, Tadarusan, Tabligh Akbar, dan lain sebagainya.

“Pokoknya sesuai dengan harapan Bapak H. Jhoni selaku pendiri masjid Al Haq, dimana beliau berharap agar keberadaan Masjid Al Haq dapat menjadi sentral da’wah dalam memerangi kemaksiatan, khususnya di JLS, sehingga dapat mengembalikan kembali marwah Kota Santri yang mulai kini memudar,” tandasnya. (**)

Facebook Comments
BACA JUGA  Tingkatkan Manajemen Media, Bidhumas Polda Banten Lakukan Asistensi Di Polres Cilegon

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: