Gelar Muker, PMI Kota Cilegon Siapkan Program Pelayanan Masyarakat

Gelar Muker, PMI Kota Cilegon Siapkan Program Pelayanan Masyarakat

CILEGON, KNO – Dalam Kiprahnya Mendukung Pemerintah dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon siapkan Program Pelayanan Masyarakat untuk Tahun 2021 pada kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) Tahun 2020 yang di gelar di Aula Restoran Sari Kuring Indah, Selasa (29/12/2020)

Kegiatan Muker PMI Kota Cilegon ini di hadiri oleh Pengurus Bidang PSD PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis beserta jajaran Pengurus, Pengurus Ranting PMI Kecamatan Se-Kota Cilegon dan Unsur Relawan PMI Kota Cilegon.

“Pertama saya ucapkan Terimakasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada Relawan Se-Nusantara, Khususnya di PMI Kota Cilegon. Karena pada tanggal 26 Desember kemarin, para pejuang kemanusiaan ini memperingati Hari Relawan PMI. Berbagai kegiatan Pelayanan Kemanusiaan telah dilakukan oleh PMI Kota Cilegon, baik dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan, Sosial hingga Bencana termasuk saat ini dalam menghadapi Pandemi Covid19. dari awal Maret 2020 PMI Kota Cilegon telah membantu Pemerintah dalam Penanganan Covid19 dengan memberikan edukasi kepada Masyarakat melalui Promosi Kesehatan, Penyediaan dan Penyaluran Bantuan Disinfektan hingga dengan melakukan Penyemprotan ke Lingkungan Masyarakat, Fasilitas Umum, Fasilitas Ibadah dan Sebagainnya”. Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis.

Lebih lanjut, Lubis mengatakan kegiatan Muker ini merupakan kegiatan Rutin Tahunan yang dilakukan oleh PMI sebagai bahan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menyusun Program Kerja Tahun Selanjutnya. Tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Bidang PSD PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana dalam Sambutannya mengapresiasi Aksi PMI Kota Cilegon yang selalu sigap dalam bencana dan dapat berkolaborasi dengan instansi manapun.

“Kami Sangat mengapresiasi Kegiatan PMI Kota Cilegon terutama pada saat bencana, yang selalu sigap dalam merespon bencana, PMI Kota Cilegon bisa berkolaborasi dengan siapapun, di depan siap, dibelakang mendorong pun siap. Sehingga dapat menjadi contoh bagi pengurus PMI Kabupaten Kota yang lain, dan semoga dalam musyawarah kerja ini menghasilkan program kerja yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat “. Pungkasnya.

BACA JUGA  Pembangunan PLTU Jawa 9 & 10 Akan Kuatkan Ekonomi Banten

Dijelaskan juga, kegiatan Muker ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ada.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: