DPWKel Award, Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan Bagi Kelurahan Dan Kecamatan.

DPWKel Award, Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan Bagi Kelurahan Dan Kecamatan.

CILEGON, KNO Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah kota Cilegon memberikan penghargaan kepada Kelurahan dan Kecamatan yang dianggap berhasil menjalankan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW Kel) diaula Bappeda Cilegon, Rabu 5 Agustus 2020.

Beatrice Noviana Selaku Kepala Bappeda Wartawan menjelaskan, DPWKel Award yang bernilai Ratusan juta Rupiah ini diberikan kepada kelurahan dan kelompok Masyarakat (Pokmas) terbaik.


“Untuk mekanisme penilaian di tingkat Kecamatan meliputi verifikasi dengan form penilaian dan ada form.Begitupun untuk peniliaian Kelurahan dan kelompok Masyarakat ada form juga.Kegiatan ini berhadiah ratusan juta baik dalam bentuk kegiatan dan tunai,” katanya.

Dia pun mengatakan, untuk penilaian tingkat Kecamatan tim penyusun adalah Camat. Sedangkan kriteria penilaian meliputi untuk kelurahan ditingkat Kecamatan seperti kelengkapan dokumen perencanaan partisipasi, tingkat partisipasi dari lembaga kemasyarakatan Kelurahan, keberadaan mitra kerja ditingkat kelurahan.

“Inovasi pembangunan yang dilakukan Kelurahan atau dibentuk atas prakarsa masyarak dan tingkat transparansi pelaksanaan program pembangunan. Kemudian kriteria Pokmas diantaranya adalah kelengkapan dokumen pembentukan Pokmas,tingkat kemanfaatan dari infrastruktur yang dibangun oleh Pokmas,evaluasi pelaksanaan program, nilai swadaya dari kegiatan infrstruktur yang dibangun,”ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Asda I Taufikurahman, Kabag Pemerintahan Lina Komalasari, para Camat se-Kota Cilegon,para Lurah se-Kota Cilegon,Pokmas se-Kota Cilegon serta para tamu undangan lainnya. *

Facebook Comments
BACA JUGA  Keselamatan Masyarakat Cilegon Terancam Dengan Tidak Adanya Portal Di Beberapa Perlintasan Kereta Api

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: