DKPP Cilegon : Petani Muda Usia 17-35 Tahun Di Kota Cilegon Makin Sedikit

DKPP Cilegon : Petani Muda Usia 17-35 Tahun Di Kota Cilegon Makin Sedikit

CILEGON, KNO – Untuk mengembangkan Sektor pertanian dalam Budidaya Buah Melon Golden, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  (DKPP) Kota Cilegon rupanya telah membentuk Program pemagangan di beberapa kelompok Petani di seluruh Kecamatan yang ada di kota Cilegon dan sudah berjalan selama 3 tahun.

“Program ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 Tahun, ada dibeberapa kelompok Petani di seluruh Kecamatan, sistem nya ada yang melatih dan yang sudah berhasil bercocok taman nantinya pun ikut melatih, 1 kelompok  ada yang 10 sampai 15 orang, jadi bagi Masyarakat yang ingin ikut bertani dalam Program ini silahkan” Ucap Damanhuri Sekretaris DKPP Cilegon, Kamis (05/08/2021)

Namun, Lanjut Damanhuri, sampai saat ini menurut survei bahwa rata-rata tingkat keinginan masyarakat Cilegon dalam sektor pertanian mulai berkurang, terutama bagi para pemuda .

“kita sudah mendorong dan perhatikan para Petani, tinggal kemauan masyarakat terutama para pemudanya ini, karena petani muda di Kota Cilegon Cuma sedikit sekali, sekitar 0,03 Persen usia 17 sampai 35 Tahun dari berbagai macam Petani” Tutur nya

Sementara diberitakan sebelumnya bahwa Walikota Cilegon, Helldy Agustian berharap Masyarakat Kota Cilegon yang memiliki lahan bisa melakukan pengembangan buah tersebut, apa lagi buah Melon Golden memiliki kualitas Cita rasa yang manis dibanding Buah melon hijau.

“Saya berharap masyarakat Kota Cilegon yang memiliki lahan untuk pertanian bisa mencoba untuk melakukan pengembangan tanaman melon kuning tersebut karena hasilnya cukup bagus. Apalagi golden melon tersebut memiliki kualitasnya bagus dan rasanya lebih manis dari melon biasa yang berwarna hijau. Tulis Helldy di akun Pribadinya (Ang/Red)

Facebook Comments
BACA JUGA  Setelah Banyuwangi, Kota Makasar Jadi Contoh Helldy Agustian Dalam Membangun Kota Cilegon

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: