Diduga Akibat Petasan, Satu Ruang SDN Kubang Kutu II Kecamatan Purwakarta Terbakar

CILEGON, KNO – Malam ini, Kamis (07/04/2022) Telah terjadi kebakaran satu ruang belajar di SDN II Kubang Kutu kelurahan kebon dalem kecamatan Purwakarta kurang lebih pada pukul 20.30 Wib.

Di jelaskan Nanung Eko Siswanto selaku kasi operasi pemadam kebakaran serta penyelamatan pada DPKP Kota Cilegon, terjadi nya kebakaran di duga akibat ada anak-anak yang bermain petasan.

“Dugaan sementara akibat ada nya anak-anak yang main petasan terbang dan akhirnya jatuh menimpa di atas genteng sekolah, dan akhir nya merembet ke plafon karena angin yang cukup kencang” Ucap Nanung Eko

Untuk memadamkan api, lanjut Nanung ,pihak Damkar menerjunkan 3 unit mobil pemadam dan api bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit serta tak ada korban jiwa.

“Setelah mendapat informasi kami menerjunkan 3 Unit mobil, dan untuk mencapai lokasi dari pos purwakarta Damkar sekitar 9 menit dan pos mako Cilegon kurang lebih 12 menit, dan api bisa kami padamkan sekitar 30 menit, dan tak ada korban jiwa kang” jelas Nanung Eko

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila yang langsung datang ke lokasi kebakaran mengatakan, esok hari akan ada tim inafis untuk menghitung segala kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut.

“Iya dapat info dari Ibu Kepala sekolah SDN Kubang Kutu,  untuk kerugian besok akan ada tim inafis, hanya 1 ruang yang terbakar kang” Ucap Heni anita Susila

Ia pun mengatakan saat ini area ruang yang terbakar telah di pasang police line, dan kegiatan belajar mengajar akan tetap berjalan seperti biasa.

“Alhamdulillah bisa dipadamkan sekitar 30 menit sama unit Damkar dan di lokasi juga udah ada pihak Polsek, saat ini area sudah steril dengan di pasang police line” Jelas nya (An/Red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: