Capres No 1 Anies Baswedan Kunjungi Kota Serang

Capres No 1 Anies Baswedan Kunjungi Kota Serang

Kisnewsonline -Serang, Calon Presiden (Capres) no urut satu Anies Baswedan hari ini kunjungi Kota Serang. Ada dua tempat yang dikunjungi yaitu Universitas Bina Bangsa (Uniba) Serang dan Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang. Kamis (21/12/23).

Dalam kunjungannya di Uniba Serang Anies Baswedan melakukan diskusi dengan para mahasiswa atau para kaum Gen Z dengan tema “Uji Gagasan Calon Presiden Anies Baswedan”, kemudian acara dilanjutkan dengan bertemu simpatisan atau para pendukung yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Ciceri, Kota Serang.

Anies Baswedan tiba di Kota Serang pada pukul 10.10 Wib, dirinya langsung menuju kampus Universitas Bina Bangsa Kota Serang. Kedatangan Anies disambut oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di Universitas tersebut.

Dalam acara uji gagasan tersebut Anies menjawab pertanyaan tentang tingginya anak-anak di Banten yang putus sekolah serta tingginya pengangguran di Banten. Beliau menjawab bahwa anak putus sekolah itu selalu berada di tingkat pergantian jenjang, pada saat pergantian jenjang muncul biaya ekstra, melihat ini Anies mengatakan akan berikan dukungan finansial kepada mereka yang pra sejahtera.

” Bukan hanya bantuan ketika mereka masa sekolah tapi ketika mereka lulus diberikan uang tambahan sehingga mereka bisa mengongkosi untuk naik jenjang ke jenjang berikutnya yang pertama ini untuk biaya masuk itu SD Rp1 juta, SMP Rp1,5 juta, dan SMA Rp2,5 juta, sehingga dengan begitu potensi tertinggal itu menurun itu yang pertama, yang kedua menambah jumlah bangkunya,” ujar Anies.

Sedangkan perihal pengangguran yang masih tinggi di Banten Anies mengatakan lapangan pekerjaan itu ada dua aspek yaitu demain, dan supply. Menurutnya jumlah investasi di Indonesia meningkat akan tetapi penyerapan tenaga kerjanya menurun hal ini berarti investasinya itu dibidang padat modal sehingga tidak menyerap tenaga kerja atau penyerapan tenaga kerjanya menjadi kecil.

BACA JUGA  Kenalkan Produk UMKM, Disperindag Cilegon Hadir Di Serang Fair

“Nah ini harus diubah, jadi yang harus kita dorong adalah real industrialisasi yang menyerap tenaga kerja dengan pendekatan investasi padat karya dengan begitu maka akan muncul lapangan pekerjaan banyak jadi itu sisi demain tenaga kerja, yang kedua sisi supply, sisi supply apa yang harus dikerjakan, memastikan bahwa permintaan tenaga kerja ini dipenuhi oleh tenaga kerja setempat, caranya tenaga kerja setempat harus memiliki kompetensi dan memiliki seal yang setara dengan yang dibutuhkan jangan sampai demain meningkat suplainya dari luar daerah,” jelas Anies.

Selain itu Anies juga mengajak par mahasiswa agar ikut berperan dalam pemilu mendatang, karena anak muda ini harus aktif untuk terlibat dalam politik. Anies menghimbau agar mereka para pemuda pada 14 Februari 2024 datang ke TPS dan menyalurkan suaranya di pemilu 2024 mendatang.

Kemudian, setelah selesai dari kampus Universitas Bina Bangsa, Anies Baswedan langsung menuju gedung gelanggang Remaja, di stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang.

Capres Nomor urut 1 Anies Baswedan datang ke Gedung Remaja, Kota Serang tiba sekitar pukul 13:30 Wib.

Kedatangan Anies Baswedan tersebut, langsung disambut ribuan relawan Amin (Anies – Cak Imin).

Sementara Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi saat dihubungi melalui telepon mengatakan hari ini Anies datang ke Kota Serang, ada dua agenda yaitu dialog dengan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Bina Bangsa yang kedua bertemu dengan simpatisan dan pendukung Anies di Gelanggang Remaja Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

“Saat di kampus Uniba, Pak Anies mengatakan harus aktif terlibat dalam politik karena selama ini banyak pemuda dan mahasiswa yang masih tidak peduli dengan politik, beliau menyampaikan sebagai generasi muda yang akan melanjutkan estafet pembangunan ini nggak boleh cuek, pak Anies menghimbau agar para mahasiswa menyalurkan suaranya di pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Gembong.

BACA JUGA  Kisruh Guru Agama Di Kota Cilegon Tak Masuk Formasi Rekrutmen 1 Juta Guru P3K 2021

Kemudian di siang ada kampanye terbatas di Gelanggang remaja Maulana Yusuf, dan tidak di sangka yang hadir melebihi apa yang diperkirakan, bahkan sampai luar gedung, terlihat antusias masyarakat luar biasa karena memang merindukan pemimpin baru merindukan perubahan di negeri ini sehingga banyak yang ikut hadir dalam kampanye terbatas ini.

” Sebenarnya kapasitas kampanye terbatas Capres ini maksimum 3000 tapi ternyata yang hadir melebihi itu mungkin sekitar 6.000 orang, karena ini kn belum kampanye terbuka kalauisal kampanye terbuka mungkin kita menggunakan stadion Maulana Yusuf,” tutur Gembong.

Saat di tanya mengenai target suara di Banten Gembong optimis suara untuk Anies Baswedan minimal 60 persen.
” Kalau pak Anies sih berharap bisa lebih ya, karena Banten ini termasuk daerah unggulan, sehingga bisa menutupi kekurangan wilayah lain begitu, tapi setidak-setidaknya kita dari Tim Kemenangan Daerah (TKD) 60 persen lah minimal, mudah-mudahan Anies memang di Banten, Insha Allah,” ujarnya.

Gembong juga mengatakan sudah dua kali Anies berkunjung ke Banten, kemungkinan akan hadir kembali di Banten untuk lakukan kampanye terbuka. ” Untuk kampanye terbuka kita belum menentukan akan diselenggarakan dimana, tapi kemungkinan kalau tidak di Kabupaten Pandeglang mungkin di Kabupaten Lebak, karena untuk Tangerang Raya sudah di lakukan,” katanya.

” Saya berharap Masyarakat di Banten bisa bersama-sama pak Anies untuk bisa melakukan perubahan agar Indonesia lebih baik ke depannya,” tutup Gembong. (Ssk).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan